RSS

my sreedbot

Nggak Kuat????

"Maksud dari semua itu ialah untuk membktikan kemurnian imanmu." (1 Petrus 1 : 7)

Kalian pernah ngalamin masalah, kan? (hehehe, kayaknya gak perlu dijawab, tapi udah tau jawabannya kok). Setiap orang pasti punya masalah. Entah itu masalah yang hanya kecil/ringan sampai masalah besar/berat. Tapi, kadang kita harus ngerti sesuatu. Emph... saat kita ngalamin suatu masalah, yang harus kita sadari adalah masalah itu disebabkan oleh kesalahan kita atau tidak? Kalo masalah yang kita harus hadapi adalah kesalahan kita, ya berarti itu konsekuensi dari perbuatan kita. Tapi kalo masalah yang kita hadapi adalah masalah yang bukan dari hasil kesalahan kita, itu artinya Tuhan punya sesuatu or rencana yang indah dibalik masalah itu.

"Aku udah do,tapi kok sepertinya Tuhan gak jawab ya?" Sering babget perkataan ini yang keluar dari mulut kita, saat mengalami masalah. Emph… yang salah dimana ya? Bukan perkara yang salah siapa or apa, tapi seringkali cara berfikir kita yang harus berubah. Sring banget kita berfikir, kalo berharap sesuatu en doa pada Tuhan terus pengennya langsung saat itu juga Tuhan jawab doa kita.

But… beda dengan apa yang Tuhan mau. Seringkali Tuhan ijinkan permasalahan terjadi untuk membentuk kita. Saat kita berdoa en sepertinya Tuhan gak peduli, tapi sebenarnya Tuhan sangat memperhatikan en udah jawab doa kita. Namun Tuhan pengen agar kita sabar menanti waktu-Nya. Nah… saat menanti waktu-Nya, itu adalah waktu pembuktian iman. Kadang, dalam hati muncul kata-kata, “Tuhan aku gak kuat!?!” Eiiits,… jangan keburu nyerah donk!! Tetep percayalah, bahwa Tuhan selalu memberi yang terbaik,…. Setuju?!

Think 1
Mau menyerah or terus berjuang sampai waktunya Tuhan dinyatakan?
Words
Kemurnian iman kita diuji lewat masalah dan tekanan yang kita alami!

0 komentar:

Posting Komentar